|Pakaian Renang dan Pakaian Dalam  |  Laptop dan Netbook  |  Jogja Antik   |  Tebing Siung |  Climbing Activity  |  Panjat Tebing Sleman  |  Bayi Sehat Bertaman dan Berkebun|

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."

Kliping Suara Merdeka : Lima Kota Difokuskan Jadi Magnet Wisata

Posted: Tuesday, June 1, 2010 by Karis As A Trader in Labels:

Ekonomi & Bisnis
22 Mei 2010

Lima Kota Difokuskan Jadi Magnet Wisata

SEMARANG-Jateng Promo terus menggencarkan program pariwisatanya. Dengan memperkuat jaringan pelaku bisnis di sektor pariwisata, lembaga tersebut berupaya menggaet wisatawan.

Andhy Irawan, Ketua Jateng Promo mengatakan ada lima kabupaten dan kota yang akan lebih difokuskan untuk menjadi magnet wisata. Yakni, Kota Solo, Semarang, Pekalongan, Magelang, dan Wonosobo.

Meski demikian, penguatan potensi wisata tersebut bukan berarti mengesampingkan kota-kota lainnya. Kelima kota itu memiliki potensi wisata dengan kekhasan masing-masing.
''Penguatan wisata kawasan itu lebih memfokuskan target yang akan dibidik. Selama ini program promosi wisata berkesan tidak ada target dan juga berjalan sendiri-sendiri,'' jelasnya, kemarin.

Jateng Promo merupakan himpunan kalangan PHRI, Asita, AWAI, forum pelaku MICE, forum maskapai, serta pemerintah.
Tujuan Wisata Pemasaran yang digencarkan itu dimaksudkan agar Jateng benar-benar menjadi daerah tujuan wisata.

Menurut Andhy, wisatawan lebih sering melewatkan Jateng karena hanya sebagai daerah perlintasan. Apabila mereka bisa ditarik untuk menghabiskan waktunya di Jateng meski dalam waktu sehari, sudah memiliki efek positif untuk pengembangan bisnis wisata.

Sejumlah program yang sudah siap dilaksanakan Jateng Promo dalam tahun ini, di antaranya Semarang Great Sale, Pekalongan Batik Festival, dan Borobudur Travel Mart. Pihaknya tetap melaksanakan kegiatan itu meski sekarang pemprov memiliki kebijakan menunda Visit Jateng Year dari rencana semula dilaksanakan 2011 menjadi 2013. (H22-27)

Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/05/22/110425/Lima-Kota-Difokuskan-Jadi-Magnet-Wisata

hot.detik

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."