|Pakaian Renang dan Pakaian Dalam  |  Laptop dan Netbook  |  Jogja Antik   |  Tebing Siung |  Climbing Activity  |  Panjat Tebing Sleman  |  Bayi Sehat Bertaman dan Berkebun|

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."

Kliping Suara Merdeka : Pemkot Semarang Segera Hapus Perjinan Usaha

Posted: Tuesday, June 1, 2010 by Karis As A Trader in Labels:

13 Mei 2010 | 16:10 wib | Daerah

Pemkot Semarang Segera Hapus Perjinan Usaha

Semarang, CyberNews. Demi menarik investor dan mengembangkan usaha di bidang pariwisata, Pemerintah Kota Semarang akan menghapus seluruh perijinan usaha sektor wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Agung Prijo Oetomo mengatakan pihaknya menargetkan Perda yang mengatur perijinan di sektor usaha wisata segera dihapuskan setelah rancangan peraturan daerah tentang kepariwisataan disahkan.

Hal itu disampaikan dalam lokakarya "Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata Kota Semarang" di Hotel Horison, Selasa (12/5).

"Saat ini Pansus DPRD Kota Semarang masih merembug Raperda tentang kepariwisataan dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Semoga pertengan tahun ini perda tersebut bisa langsung disahkan," jelas dia.

Sejumlah perizinan usaha, lanjut Agung, baik untuk mendirikan hotel atau restoran yang harus dipenuhi diantaranya yakni izin mendirikan bangunan (IMB), izin prinsip, izin gangguan atau hinder ordonantie (HO). Namun nantinya setelah ada perda tentang kepariwisataan, seluruh perizinan tersebut dihapuskan.

Diskusi yang dimoderatori oleh Eriyati Rianto, Humas Suara Merdeka tersebut dihadiri sejumlah asosiasi di bidang pariwisata, diantaranya Food Beverage Manager Hotel Horison Lukmanul Hakim, Julia SKB, serta Ketua Bidang Pariwisata dan Promosi Kadin Jateng, Benita Eka Arijani, PHRI, Asita, Jateng Promo, dan HIPMI.

Lukmanul mengatakan, rencana pengembangan pariwisata tidak bisa dilakukan secara terpisah karena pariwisata tidak bisa berdiri sendiri dan diperlukan sinergi dari berbagai pihak.

"Yang harus dilakukan adalah menjual potensi wisata yang ada di Semarang. Seperti program city tour, wisatawan diajak berkeliling seputar Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran dan kawasan Tugu Muda dengan becak wisata yang disediakan pihak hotel," paparnya.

( Fista Novianti /CN16 )

Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/05/13/54360/Pemkot-Semarang-Segera-Hapus-Perjinan-Usaha-

hot.detik

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."