|Pakaian Renang dan Pakaian Dalam  |  Laptop dan Netbook  |  Jogja Antik   |  Tebing Siung |  Climbing Activity  |  Panjat Tebing Sleman  |  Bayi Sehat Bertaman dan Berkebun|

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."

Karnaval Dugderan Dilepas Menteri

Posted: Wednesday, August 11, 2010 by Karis As A Trader in Labels:

SEMARANG--Puncak Dugderan yang akan berlangsung Selasa ini (10/8) akan dimeriahkan dengan karnaval dan pawai 100 mobil hias bernuansa warak. Karnaval dimulai pukul 14.10, dari Balai Kota Semarang menuju Masjid Kauman dan Masjid Agung Jawa Tengah. Rencananya, karnaval akan dilepas langsung Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI Jero Wacik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Agung Prijo Oetomo mengatakan, pawai akan dimeriahkan tari warak, pasukan merah putih, aksi drum band, Bhineka Tunggal Ika, kembang manggar, kereta kencana wali kota, kereta kencana wakil wali kota, pasukan kuda, bendi muspida plus dan DPRD, denok kenang, maskot warak, mobil vorerijder Polrestabes, mobil hias, dan yang menarik adalah penampilan prajurit Ki Ageng Pandanaran terdiri dari lurah dan camat se-Kota Semarang.

Menurut dia, dalam karnawal ini, Kanjeng Bupati RM Aryo Purboningrat (Wali Kota Semarang) beserta istri naik kereta kencana yang ditarik enam ekor kuda, sedangkan wawali naik kereta kencana ditarik empat ekor kuda.

"Lurah dan camat bertindak sebagai pengawal Kanjeng Bupati RM Aryo Purboningrat berjalan kaki dari halaman balai kota, Masjid Kauman dan MAJT, juga diikuti 100 mobil hias," kata dia.

Dia menceritakan, bila sudah sampai Kauman, rombongan bupati berganti naik bus hias menuju MAJT. Lalu RM Aryo setibanya di MAJT menyerahkan Sukuf kepada Raden Mas Probo Hadikusumo (Gubernur Jateng) untuk diumumkan kepada masyarakat.

Sedangkan, di halaman balai kota dan Simpang Lima pada paginya, juga diselenggarakan tampilan rebana modern, atraksi drum band, atraksi budaya dan pemberangkatan karnaval anak TK, SD, dan SMP. Dia menjelaskan, selama acara berlangsung, jalan yang bersinggungan akan disterilkan oleh petugas, dan dibuka jika acara telah usai. (nag/aro)
sumber : http://www.jawapos.com/radar/index.php?act=detail&rid=174231

hot.detik

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."