|Pakaian Renang dan Pakaian Dalam  |  Laptop dan Netbook  |  Jogja Antik   |  Tebing Siung |  Climbing Activity  |  Panjat Tebing Sleman  |  Bayi Sehat Bertaman dan Berkebun|

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."

Persiapan Kirab Dugderan

Posted: Tuesday, August 10, 2010 by Karis As A Trader in Labels:

Semarang, CyberNews. Kirab dugderan yang rencanya diadakan Selasa (10/8), mulai disiapkan, baik prosesi maupun properti yang akan digunakan. Kirab yang masuk kategori even pariwisata internasional itu mulai diadakan pukul 13.00 WIB melewati tiga tempat yang diawali dari halaman Balai Kota berakhir di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Pagi harinya, diadakan karnaval anak TK, SD, SMP di depan Masjid Baiturrahman Simpang Lima. Di halaman Balai Kota, wali kota akan memberikan sambutan memerankan Kanjeng Bupati Semarang RM Aryo Purbadiningrat. Selanjutnya, rombongan karnaval yang terdiri dari pasukan bendera merah putih, drum band, mobil hias warak ngendok, kereta kencana (dinaiki Walikota dan Wakil Walikota beserta istri), prajurit patangpuluhan, serta bendi, menuju Masjid Agung Semarang (Kauman) dan MAJT.

Prosesi kirab dugderan, awalnya merupakan penanda datangnya bulan Ramadan, yang disampaikan pemerintah kepada masyarakat luas. Kegiatan itu terus dilakukan hingga kini demi mempertahankan tradisi khas semarangan, selain penyelenggaraan dugderan itu sendiri di kawasan Johar dan MAJT.

Kabid PKL Dinas Pasar Kota, Satrio Imam, berharap masyarakat terutama generasi muda turut meramaikan kirab dugderan itu sebagai wujud pelestarian budaya dan kesenian semarangan. Terkait kondisi lalu-lintas sekitar lokasi kirab yang nantinya diperkirakan macet, pihaknya berharap masyarakat memahaminya karena kirab dugderan hanya even sekali dalam setahun.

Selain itu, masyarakat juga diimbau tetap mengunjungi dugderan di kawasan Johar dan MAJT karena tradisi itu baru akan berakhir 12 Agustus. "Pemkot melalui Dinas Pasar Kota telah melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap dugderan sehingga pengunjung bisa lebih nyaman dan tenang saat mengunjungi lokasi itu.

( Dian Chandra , Hadziq Jauhary/CN14 )
sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/08/08/61895/Persiapan-Kirab-Dugderan

hot.detik

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."