|Pakaian Renang dan Pakaian Dalam  |  Laptop dan Netbook  |  Jogja Antik   |  Tebing Siung |  Climbing Activity  |  Panjat Tebing Sleman  |  Bayi Sehat Bertaman dan Berkebun|

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."

Berita Ekowisata

Posted: Thursday, May 13, 2010 by Karis As A Trader in Labels:

HIMAKOVA ( Himpunan Mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan & Ekowisata) adalah sebuah organisasi profesi yang berada di Departemen Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata, Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor. HIMAKOVA berdiri pada tanggal 12 September 1985. Pada awal berdirinya organisasi ini, sudah terdapat 5 Kelompok Pemerhati yang terbentuk dan ikut membangun fondasi HIMAKOVA. Hingga tahun ini HIMAKOVA mempunyai 7 Kelompok Pemerhati dan 1 Kelompok Fotografi Konservasi.
During several days of living in the village and interacting with the people you’ll find that this package is more than just a tourism visit. Moreover you’ll learn how people manage local resources to sustain their life. You’ll be guided by local community to learn about sustainable agriculture practices, non-timber forest products harvesting, and herbal medicine processing. In the end, the whole time spent will be a joint-learning process about the natural resources utilization
Ekowisata: panduan dasar pelaksanaan

Added Title: (Ecotourism: operational basic guidance)

Corporate author: UNESCO Office Jakarta and Regional Bureau for Science in Asia and the Pacific

Imprint: Jakarta, UNESCO Office Jakarta, 2009

Country: Indonesia

Publ Year: 2009

Collation: 32 p., illus.

Original Language: Indonesian

Document code: UHJAK/2009/PI/H/9

Main descriptors: ecotourism; Indonesia; guides
Pariwisata adalah penggerak utama ekonomi di Bali. Sayangnya, seringkali warga lokal hanya jadi penonton dalam pariwisata. Pertanian pun harus mengalah oleh tuntutan pembangunan pariwisata di Bali. Saluran irigasi ditutup untuk membangun jalan. Sawah harus dijual untuk membangun hotel.
Empat desa di Bali yang sebelumnya terpinggirkan oleh pariwisata kemudian membentuk kelompok bernama Jaringan Ekowisata Desa (JED). Selain untuk distribusi pemasaran hasil pertanian masing-masing desa, jaringan ini juga menjadi alternatif di antara mass tourism Bali. Lebih dari itu, JED juga menjadi upaya untuk memiliki kembali Bali yang terlalu banyak dieksploitasi atas nama pariwisata.
Tiga tahun lalu, headline cerita tentang alam di beberapa koran di Amerika dan Eropa serta seluruh dunia, mengupas habis tentang kekaguman dan kekayaan spesies yang dijumpai para peneliti dan tim Conservation International (CI) yang menginjakkan kaki pada kawasan negeri yang hilang atau ‘the Lost World’ yang belum pernah dijamah kaki manusia.
Pusat Informasi Lingkungan Indonesia (PILI) adalah organisasi nirlaba yang didirikan untuk mendukung pergerakan kelembagaan masyarakat sipil dan organisasi non-pemerintah (ornop) lingkungan di Indonesia. Didirikan pada tanggal 1 Mei 2000. Program PILI fokus pada LEAF (Learning and Facilitation) dan KOMINFO (Komunikasi Informasi).
Visi PILI adalah Terbentuknya pemahaman, kemampuan dan sikap masyarakat Indonesia untuk mewujudkan pengelolaan konservasi dan alam yang berkelanjutan.
Misi PILI adalah Mempromosikan proses pembelajaran melalui contoh terbaik, aksi bersama, jaringan kelembagaan, dan kebijakan

hot.detik

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."