|Pakaian Renang dan Pakaian Dalam  |  Laptop dan Netbook  |  Jogja Antik   |  Tebing Siung |  Climbing Activity  |  Panjat Tebing Sleman  |  Bayi Sehat Bertaman dan Berkebun|

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."

Lembah Mandalawangi, Pangrango

Posted: Saturday, May 22, 2010 by Karis As A Trader in Labels: ,

Kabut tipis pun turun pelan-pelan dilembah ka s ih, lembah Mandalawangi. Kau dan aku tegak be r di r i, melihat hutan-hutan yang menjadi suram ,meres api belain angin yang menjadi dingin. Apakah kau ma s ih membelaiku s eme s r a dahulu, ketika ku dekap kau dekaplah lebih mesra,lebih dekat. Apakah kau masih akan be r kata, kudenga r de r ap jantungmu. Kita begitu be r beda dalam s emua, kecuali dalam cinta” (Pangrango, puisi kenangan dari Soe hok Gie)

Malam itu cuaca dingin sudah s angat terasa ketika s aya dan kedua r ekan pendakian tiba di Taman Na s ional Gede Pang r ango (TNGGP) Ciboda s . Saat itu adalah puncak mu s im kema r au, dimana uda r a makin ke r ing dan tempe r atu r s emakin dingin.
Dengan be r modalkan s edikit ene r gi yang te r s i s a, kami be r tiga menyu s ul r ekan – r ekan NNKPG yang s udah tiba di Gunung Pang r ango pada s o r e itu. Dalam ke r emangan malam, kami mulai menyu s u r i jalu r Ciboda s yang s udah bebe r apa kali kami daki. Tanpa banyak canda dan tawa, s aya te r u s be r ge r ak naik dengan tempo yang agak cepat. Me s kipun pekat malam mengabu r kan pandangan da r i s etiap jalu r yang dilewati, s aya ma s ih cukup ingat ketika melewati s i s i jalu r yang cukup indah dan mena r ik dianta r anya Telaga Bi r u, Ai r Te r jun Cibeu r eum s ampai Ai r Pana s . Di s epanjang pe r jalanan tak banyak pendaki yang te r lihat. Mungkin me r eka lebih s uka melakukan pe r jalanan di pagi ha r i aga r s emua keindahan jalu r Ciboda s bi s a dilihat dinikmati.
selanjutnya baca disini

hot.detik

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."