|Pakaian Renang dan Pakaian Dalam  |  Laptop dan Netbook  |  Jogja Antik   |  Tebing Siung |  Climbing Activity  |  Panjat Tebing Sleman  |  Bayi Sehat Bertaman dan Berkebun|

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."

Jaringan Ekowisata

Posted: Thursday, May 13, 2010 by Karis As A Trader in Labels:

Wisata Pendidikan (2D/1N)
Kegiatan wisata yang melibatkan unsur pendidikan berbasis alam dan budaya, yaitu: gamelan, wayang, pertanian organik, dan batik/warna alam. Program ini dirancang untuk pelajar yang menginginkan program terpadu maupun keluarga dalam jumlah kecil yang ingin berlibur di Kaliandra.

Learning Travel (4D/3N)
Pengembangan wisata pendidikan untuk pelajar Singapura dan sekolah-sekolah internasional di Indonesia. Komponennya sama dengan paket wisata pendidikan ditambah dengan kunjungan ke Bromo dan Rope Course.
Ecowalk: Mystical Indrokilo
Jalan kaki dari Kaliandra ke Petilasan Indrokilo yang diyakini sebagai tempat pertapaan Arjuna. Bila diperlukan, Kaliandra siap menyediakan penjemputan dengan menggunakan sepeda motor atau mobil; disesuaikan dengan jumlah orang yang ikut.

Ecowalk: Exploring Tampuwono
Jalan kaki dari Kaliandra ke Dusun Tambak Watu, dilanjutkan ke petilasan Tampuwono. Makan siang di rumah warga Tambak Watu. Penjemputan kembali dengan menggunakan mobil sudah disiapkan oleh Kaliandra.

Ecowalk: Village Tour
Jalan-jalan menjelajah Gamoh, Tonggowah dan Tegal Kidul. Mengamati kegiatan dan menikmati jamuan keramahan warga setempat.
 
Lokasi Mangrove Information Centre hanya 15 menit dari pusat keramaian Kuta, anda dapat menikmati ketenangan dari lingkungan alami di sekitar mangrove. Melewati By Pass Ngurah Rai, dari Simpang Siur ( bundaran di depan Galeria DFS ) sekitar 500 m menuju Sanur, lewat belokan di depan Han-il Restaurant, kemudian berbelok kiri saat ada papan tanda ”The Mangrove Information Centre” dan ikuti papan petunjuk.

Mangrove Information Centre adalah pusat pelatihan untuk mereka yang berhubungan dengan aktivitas untuk menjaga kelangsungan mangrove.

MIC adalah pusat pendidikan lingkungan untuk generasi muda/generasi yang akan datang.

MIC adalah tempat ekowisata di dalam lingkungan hutan mangrove untuk para pencinta alam.

MIC adalah pusat informasi mangrove dalam segala hal untuk setiap orang.

Dibangun tahun 2001 dan diresmikan pada tahun 2003 oleh Menteri Kehutanan Republik Indonesia dan Japan International Cooperation Agency ( JICA ).

hot.detik

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."