|Pakaian Renang dan Pakaian Dalam  |  Laptop dan Netbook  |  Jogja Antik   |  Tebing Siung |  Climbing Activity  |  Panjat Tebing Sleman  |  Bayi Sehat Bertaman dan Berkebun|

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."

Ekowisata : Rafting di Kaliwatu Batu

Posted: Sunday, May 16, 2010 by Karis As A Trader in Labels:

Liukan Brantas yang Menggoda
Kota wisata Batu tak hanya menyajikan wisata yang ekstrem paralayang dan dawn hill. Ada tujuan wisata yang tak kalah menantangnya, yakni rafting atau arung jeram. Namanya Kaliwatu Rafting yang menyusuri aliran Sungai Brantas di Desa Pandan rejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Nikmati Keelokan Aura kasih, lalu….

Berbatuan dan derasnya aliran air sungai juga membuat capek. tapi tidak perlu khawatir untuk melepas rasa capek. Sebab cukup banyak rest area yang bisa di jadikan pemberhentian untuk mengendurkan kembali urat-urat yang menegang.

Di sejumlah rest area ini, wisatawan tidak hanya sekedar melepas penat. Tapi juga bisa menikmati buah jambu milik warga sekitar. Dengan merogoh sedikit uang, bisa menikmati buah jambu milik petani di pinggiran sungai Brantas. Selain bisa menikmati sajian petik buah, juga ada lokasi pemberhentian untuk melakukan aktifitas lain. Seperti halnya dengan aktifitas terjun bebas berenang dari balik bebatuan di pinggir sungai. Aktifitas ini bisa dilakukan setelah melewati Aura Kasih. Yakni aliran yang berkelok-kelok laksana joget khas penyanyi aura kasih. Selain bisa menikmati sajian lain, di rest area ini juga bisa berganti peralatan.Yang bosan menggunakan perahu karet bisa berpindah menggunakan donat boat. Bigitu juga sebaliknya.

Donat Boat


Kaliwatu Rafting tidak hanya menyediakan perahu kareet untuk berarung jeram, tapi juga ada donat boat untuk kegiatan rafting di lokasi ini. Menggunakan donat boat ini lebih menantang dibandingkan dengan perahu karet. karena peralatan ini tidak bisa dikendalikan.

Donat boat hanya mengalir dan mengikuti arus sungai. Bahkan tidak jarang hanya berputar-putar hingga pandangan menghadap ke belakang. Meski demikian, tidak perlu khawatir. Sebab tim rescue senantiasa bersiap memberikan pertolongan jika terjadi sesuatu.

Penggunaan perahu donut boat ini cukup berbeda jauh dengan perahu karet. Menggukan perahu karet bisa diatur kecepatan maupun arahnya, selain itu jika perjalanan terganggu bebatuan maka dayung-dayung bisa memutar balik. Sementara menggunakan donut boat hanya bisa menggoyang ban untuk menghindari jebakan.

Biaya Paket Rafting di Kaliwatu


Rp 110.000/orang (minimal 4 peserta), melintasi 3-4 km aliran sungai, lebih kurang 1,5 jam pengarungan, setiap pukul 09.00. Fasilitas: peralatan arung jeram, guide, rescue, welcome drink, snack, lunch, asuransi.

Rp. 85.000/orang (minimal 4 pax) untuk donat boat. Fasilitas yang di peroleh sama dengan yang diatas.
informasi dan pemesanan : praktistour@yahoo.co.id

hot.detik

"jangan ambil sesuatu kecuali foto, jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak, jangan bunuh sesuatu kecuali waktu."